Tuesday, July 10, 2018

Perkenalan Dalam Bahasa Jepang Beserta Artinya Dengan Huruf Hiragana

Perkenalan dalam bahasa jepang beserta artinya dengan huruf hiragana

Halo Sahabat japania , semoga dalam keadaan sehat dan peuh keberkahan ya ..!
kalian masih binggung akan ke jepang atau sudah di jepang , masing binggung ya mau bercakap - cakap ,  saya sedikit sharing cara memperkenalkan diri, jadi tak perlu galau , untuk  belajar bahasa jepang sehari hari , Yukk kita belajar bersama.



Joko: Konnichiwa
Joko: Selamat siang
( ムハッマド:こんにちは )


Ayumi: Konnichiwa
Ayumi: Selamat siang
( 麗子:こんにちは )


Joko: Hajimemashite, watashi wa Joko to moushimasu, douzo yoroshiku onegaishimasu
Joko: Salam kenal, saya adalah Joko, senang berkenalan denganmu.
( 上甲:はじめまして、私は上甲と申します、どうぞ宜しくお願いします )


Ayumi: Hajimemashite, watashi no namae wa Ayumi desu, kochirakoso douzo yoroshiku onegaishimasu.
Ayumi: Salam kenal, nama saya adalah Ayumi, saya juga senang berkenal denganmu.
(  麗子:はじめまして、私の名前は麗子です、こちらこそどう宜しくお願いします  )


東京で働いています
joko : saya tinggal di osaka.
joko : osaka de hataraite imasu.
(上甲 :  東京で働いています  )


Ayumi: saya tinggal di yokohama.
Ayumi: yokohama de hataraite imasu. 
( 東京で働いています )


Joko: Eeto, Ayumi-san wa nihonjin desu ka.
Joko: Hmm, apakah Ayumi-san adalah orang Jepang?
( 上甲:ええと、麗子さんは日本人ですか  )


Ayumi: Hai, nihonjin desu, Joko-san wa?
Ayumi: Iya, saya orang Jepang, kalau Joko-san?
(  あゆみ:はい、日本人です、上甲さんは?  )


Joko: Watashi wa indonesiajin desu. Kore wa watashi no tomodachi, Slamet, koitsu mo indonesiajin desu
Joko: Saya adalah orang Indonesia. Ini adalah temamku, Slamet, dia juga orang Indonesia
( 上甲:私はインドネシア人です。これは私の友達、ユヌス、こういつもインドネシア人です )


Ayumi: Hajimemashite, Slamet-san, yoroshiku onegaishimasu ne
Ayumi: Salam kenal, Slamet-san, mohon kerjasamanya ya
(  あゆみ:はじめまして、ユヌスさん、宜しくお願いしますね  )


Slamet: Hai, yoroshiku onegaishimasu, Ayumi-san.
Slamet: Iya, mohon kerjasamanya, Ayumi-san.
( スラメット:はい、宜しくお願いします、麗子さん )


Ayumi: ofutari wa nihongo ga jouzu desu ne.
Ayumi: Kalian berdua bahasa Jepangnya bagus ya.
( あゆみ:お二人は日本語が上手ですね )


Joko: iie, jouzu de wa nai, mada heta desu.
Joko: Tidak, tidak jago, masih sedang.
( 上甲:いいえ、上手ではない。未だ下手です_(_^_)_. )


Slamet: iie, jouzu de wa nai, mada heta desu.
Slamet: Tidak, tidak jago, masih sedang.
( スラメット:いいえ、上手ではない。未だ下手です_(_^_)_. )


Catatan Penting :

私の名前: watashi no namae : Nama saya

日本人: nihonjin : Orang Jepang

友達: tomodachi : Teman

宜しくお願いします:  yoroshiku onegaishimasu : senang berkenalan denganmu , bisa di artikan mohon kerjasamanya.

わたし : Watashi :Saya

わたしたち :Watashi tachi :Kami,Kita


こんにちは   : konnichiwa : hallo, selamat siang ( kalau di indonesia bisa di artikan Salam yang diucapkan orang , waktu nya pada siang hari)

はじめまして: hajimemashite : salam kenal (kalau di indonesia bisa di artikan saat berkenalan dengan orang yang baru pertama kali kenal  )

(名前)+と申します/言いますnama to moushimasu / iimasu :  nama saya adalah saya di sebut.

No comments:

Post a Comment